0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muscab HIPMI Solo Akan Digelar, Calon Kandidat Masih Minim

timlo.net/setyo pujis
Steering Commitee (SC) Muscab BPC HIPMI Solo saat menerima pendaftaran calon kandidat (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Solo akan melangsungkan musyawarah cabang (Muscab) pada 24 September mendatang. Meskipun periode pendaftaran kandidat segera berakhir, namun hingga saat ini antusiasme anggota yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua masih minim atau baru satu orang.

“Hingga saat ini calon kandidat yang resmi mendaftarkan diri baru satu orang. Untuk meningkatkan animo tersebut berbagai upaya sosialisasi saat ini terus kita lakukan,” ujar ketua BPC HIPMI  Solo, Nugroho Arief Harmawan kepada wartawan, Jumat (26/8).

Padahal jika melihat pengalaman pada periode sebelumnya, momen saat ini biasanya sudah mulai banyak anggota yang mulai mendaftarkan diri. Minimnya pendaftar calon kandidat itu, menurutnya karena masih saling menunggu dan memetakan kekuatan masing-masing lawan tarungnya.

“Karena posisi ketua HIPMI ini tidak hanya persoalan prestige tapi juga gengsi, sehingga wajar jika saling melihat kekuatan lawan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Steering Commitee (SC) Muscab BPC HIPMI Solo, Nurul Khawari dalam kesempatan yang sama menambahkan, acara Muscab yang akan digelarnya mendatang diharapkan tidak hanya satu calon saja yang akan diusung. Hal itu diperlukan agar prosesi pemilihan ketua bisa lebih kompetitif, sehigga dapat memikul tanggung jawabnya kedepan.

“Saat ini kita masih menunggu, dan memang harapanya akan banyak calon kandidat lain yang mendaftarkan diri dalam acara muscab nanti,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge