0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambangi Almamater, Direktur PLN Jadi Guru Sehari

timlo.net/agung widodo
Direktur Keuangan PLN, Sarwono saat mengajar di SMAN 1 Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Direktur Keuangan Perusahaan Listrik Negara (PLN), Sarwono Sudarto, menjadi guru sehari bagi ratusan siswa SMA Negeri 1 Sragen. Selain memberikan motivasi kepada siswa di sekolah yang dulu dia juga pernah mengeyam pendidikan selama tiga tahun. Dia menjelaskan peran pentingnya PLN dalam kehidupan manusia.

“Karena maju mundurnya suatu bangsa tergantung manusianya. Kalau manusia dididik secara baik maka bangsa akan berkembang maju, sehingga pendidikan adalah tolak ukur pembangunan bangsa ini akan berawal,” kata Sarwono, Jumat (26/8).

Sarwono menjelaskan, kedatanganya bersama pejabat PLN lain ke almamaternya itu bukan secara kebetulan. Tapi pihaknya mempunyai misi untuk memberikan wawasan kepada siswa tentang kinerja PLN.

Dia juga memberi kesempatan kepada siswa dan guru untuk berinteraksi melalui sesi tanya jawab mengenai bagaimana ketersediaan listrik sangat dibutuhkan masyarakat, menumbuhkan ekonomi, mendatangkan investor hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan pendidikan berupa peralatan ekstrakurikuler seni musik, perlengkapan olahraga tenis meja, perlengkapan ibadah dan perlengkapan pendukung kegiatan sekolah lainnya.

Kepala SMAN 1 Sragen, Bambang Margono menyatakan, kegiatan ini sangat positif untuk siswa. Dengan begitu mereka memahami tentang sistem ketenagalistrikan, sehingga siswa memperoleh inspirasi untuk dapat menggapai cita-cita mereka.

“Suatu kebanggan dan kehormatan alumni SMA Negeri 1 Sragen yang saat ini telah menjadi Direktur Keuangan PLN mengajar di almamaternya. Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan, karena siswa perlu inspirasi dan motivasi untuk dijadikan contoh.“ jelas Bambang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge