0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nongkrong di Jalan, Sejumlah Anak SD Digiring ke Pos Polisi

dok.timlo.net/ist
Polisi memberi arahan kepada sejumlah siswa SD (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Ulah anak ingusan alias anak Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Jatisrono, Wonogiri ini boleh dikatakan keranjingan. Bukannya pulang ke rumah, tetapi malah nongkrong di tepi jalan raya Jatisrono – Slogohimo. Takmau kecolongan, polisi pun kemudian menggiring mereka ke pos terdekat.

“Sebagai bentuk antisipasi tindak kejahatan terhadap anak, anggota menggiring mereka ke pos polisi,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ronald R Rumondor melalui Kapolsek Jatisrono AKP Sali, Jumat (26/8).

Dikatakan, delapan siswa SD tersebut kedapatan bergerombol di tepi jalan antar propinsi, sekitar pukul 10.00 WIB. Kebetulan saat itu anggotanya tengah melakukan pantauan wilayah. Tak mau kecolongan dengan berbagai hal buruk, bocah- bocah itu pun digiring ke pos polisi terdekat.

“Yang jelas meraka kita berikan arahan atau kita wejang. Sebab saat ini tingkat kejahatan terhadap anak sangat tinggi,” katanya.

Ditambahkan, kalangan anak-anak belakangan ini kerap menjadi sasaran tindak kejahatan. Kapolsek pun mengimbau agar anak usia sekolah tidak bergerombol di jalan yang notabene bisa membahayakan diri sendiri.

“Setelah kita berikan arahan kemudian mereka dipulangkan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge