0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gali Potensi Daerah, Bupati Tilik Kembang Desa

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ada kegiatan baru yang dilakukan Bupati dan Wabup Sragen untuk lebih mendekatkan hubungan antara pejabat Pemkab Sragen dengan warga yang ada di perdesaan. Program yang mirip Srawung Warga yang dulu digagas mantan Bupati Agus Fatchur Rahman ini dinamakan Serasi dan Tilik Kembang Desa.

“Dalam program Tilik Kembang Desa ini bupati dan wabup bakal mengunjungi desa-desa. Untuk pertama, yang dikunjungi adalah Kecamatan Kedawung,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sragen, Tugino, Jumat (26/8).

Menurut Tugino, Tilik Kembang Desa di Kedawung dimulai usai Sholat Jumat. Dalam kegiatan ini bupati bakal bertatap muka, mendengarkan keinginan dan kebutuhan rakyat demi kesejahteraan mereka dan kemajuan Sragen.

Tapi sebelumnya, pada pagi harinya, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati telah menggelar dialog dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Kedawung. Kegiatan tersebut dinamakan Serasi (Sambang Birokrasi).

Sementara, Yuni mengatakan, Tilik Kembang Desa diharapkan mampu melihat secara langsung dan menggali potensi desa yang bisa dikembangkan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Rencananya, satu pekan atau dua pekan sekali kami akan mengunjungi desa di Sragen. Jadi lima tahun ke depan, seluruh desa selesai kami kunjungi,” kata Bupati Yuni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge