0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kawanan Pencuri Kabel Telepon Diburu

dok.timlo.net/tarmuji
Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ratusan meter kabel milik PT Telkom diembat kawanan maling. Apesnya bagi kawanan maling tersebut, belum sempat membawa kabur hasil jarahannya, aksinya keburu digagalkan petugas. Namun demikian kabel telepon sudah tidak utuh lagi, melainkan sudah terpotong-potong menjadi beberapa bagian.

“Peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/8) dinihari tapi berhasil kita gagalkan,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor, Jumat (26/8).

Dikatakan, lokasi percobaan pencurian kabel telepon itu berada di Dusun Ngemplak, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo. Penggagalan bermula dari laporan Jarno (42) security Telkom, warga Dusun Gubugan RT 02/ RW 03 Desa Beji, Kecamatan Nguntoronadi dan Supriyanto (51) security, warga Dusun Tunggul RT 02 /RW 02 Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri.

“Sebelumnya alarm di kantor Telkom Wonogiri berbunyi, dan diketahui bahwa lokasi kabel dipotong di wilayah Ngadirojo, selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Ngadirojo,” tambahnya.

Saat tiba di lokasi kejadian, ternyata kabel sudah dipotong dan tergantung di tiang telepon. Kemudian dilakukan penyisiran dan ditemukan sejumlah potongan-potongan kabel dengan ukuran satu meter sebanyak 50 batang. Polisi pun mengamankan potongan- potongan kabel sebagai barang bukti .

Sedangkan kabel telepon yang sudah dipotong adalah ukuran 80 PER panjang 100 meter dan 40 PER panjang 180 meter, dengan kerugian sekitar Rp 8 juta.

“Saat ini anggota masih melakukan penyelidikan serta memburu para pelaku,” tandas Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge