0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Pep Sudah Lama Menanti Bravo ke City

doktimlo.net/gg
Claudio Bravo (doktimlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester City merampungkan kepindahan penjaga gawang Claudio Bravo dari Barcelona. Kiper Timnas Chile tersebut dikontrak City dengan mahar 18 juta euro untuk empat tahun ke depan.

Kedatangan Bravo ke Etihad Stadium, sudah lama dinantikan oleh pelatih Pep Guardiola. Meski City sebelumnya sudah punya kiper tangguh dalam diri Joe Hart, Guardiola tetap mencari kiper yang sesuai dengan kebutuhannya yakni bagus dalam mendistribusikan bola dari belakang sebagai awal dari sebuah proses serangan.

Berdasarkan statistik whoscored memperlihatkan bahwa Bravo, yang kini berusia 33 tahun, memang jauh lebih unggul daripada Hart untuk urusan mengumpan. Pada musim pertamanya di Barca, dia membuat 456 umpan pendek akurat dalam 37 pertandingan La Liga. Jumlah itu meningkat menjadi 578 umpan pendek akurat dalam 32 pertandingan La Liga pada musim lalu.

Sementara itu, Hart cuma membuat 203 umpan pendek akurat dalam 36 pertandingan Premier League pada musim 2014/2015 dan 199 umpan pendek akurat dalam 35 pertandingan Premier League musim lalu. Oleh karena itulah, wajar kalau Guardiola menginginkan Bravo, yang cocok dengan gaya permainan yang dia terapkan.

“Claudio adalah seorang kiper fantastis dan tambahan yang sangat baik untuk skuat kami. Dia memiliki pengalaman dan kualitas kepemimpinan yang bagus. Dia berada dalam kondisi terbaik dalam hidupnya,” kata Guardiola di situs resmi City.

“Dia adalah seorang kiper yang saya kagumi selama bertahun-tahun dan saya sangat gembira karena dia sekarang adalah seorang pemain City,” pungkas pelatih asal Spanyol ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge