0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hebat, Gadis Penyandang Disabilitas Ini bakal Wakili Jateng di Tingkat Nasional

dok.timlo.net/tarmuji
Alvi Rohmawati saat berlatih tari Seni Alit di Sanggar Tari Sahwahita, Selogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Banyak orang tak menyangka jika gadis yang memilik talenta ini merupakan penyandang disabilitas yakni tuna rungu wicara. Bahkan, Alvi Rohmawati, pelajar kelas XI SLBN Purwantoro ini, pekan depan bakal menjadi duta Jawa Tengah dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional di Manado.

“Hampir setiap gerakan tari yang saya ajarkan bisa ia (Alvi) tiru. Dia memang penari berbakat,” ujar pengasuh Sanggar Tari Sahwahita, Selogiri, Naning, Kamis (26/8).

Belakangan ini Alvi Rohmawati getol melakukan latihan untuk persiapan festival di Manado. Sebelum menjadi wakil Jateng, ia mewakili Wonogiri di ajang tingkat kabupaten hingga karesidenan dengan raihan juara pertama. Akhirnya Alvi ditunjuk propinsi mewakili di jenjang nasional. Alvi Rohmawati merupakan anak dari pasangan Sri Mulyati dan Paryono, warga Jorong RT5/RW 5 Desa Miricinde, Purwantoro.

“Dalam festival nanti ia akan membawakan Tari Senik Alit, sebuah garapan tari yang menggambarkan anak penjual jamu gendong khas Wonogiri dengan segala keterbatasannya. Dimana ia tengah menunggu kepulangan ibunya dari rantau, namun ia di rumah mampu menjaga kehormatan keluarga dari segala hal yang buruk,” ujarnya.

Naning menyebut, Alvi mampu membawakan tari kreasinya dengan gesit dan lincah, seakan-akan ia faham betul dengan ritme detik gerakan.

“Selain memiliki bakat menari, di bidang akademik ia juga jago, keterampilan menjahit dan membatik pun mahir,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge