0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Barang Dimusnahkan, Ini Sanksi untuk Pembuat Mie Bikini

Pemusnahan Mie Bikini (merdeka.com)

Timlo.net – Pembuat makanan camilan kontroversial, Mie Bihun Kekinian alias Mie Bikini, Pertiwi Darmawanti Oktavia (19), diberi sanksi administratif oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung. Tiwi kini diawasi dan dibina oleh BBPOM Bandung, supaya tidak membuat kembali kemasan kontroversial saat akan berwirausaha.

“Sebagai pembelajaran, dia (Tiwi) ini hanya dikenakan sanksi administratif, dan membuat surat pernyataan untuk menyerahkan produk yang sudah jadi bahan baku, kemasan, dan bumbu untuk dimusnahkan,” kata Kepala BBPOM Kota Bandung, Abdul Rahim, Jumat (26/8).

Abdul menjelaskan, makanan ringan Mi Bikini diproduksi dengan skala kecil di rumah tinggal menggunakan peralatan sederhana. Berdasarkan pemeriksaan terhadap Tiwi dan sepuluh saksi, tidak ditemukan unsur kesengajaan buat meresahkan masyarakat saat memproduksi.

“Pelaku dan semua saksi yang diperiksa kooperatif selama pemeriksaan, dan memberikan keterangan antara satu dengan yang lain. Jadi ini lebih karena ketidaktahuan,” ujar Abdul.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge