0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Listrik Surplus, PLN Berikan Peluang kepada Industri

dok.timlo.net/nanang rahadian
(Ilustrasi) Perbaikan jaringan listrik PLN (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Solo – Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan peluang bagi para pelaku industri yang akan melakukan investasinya di Jateng dan DIY. Hal itu mengingat kapasitas listrik yang tersedia masih surplus dan mencukupi untuk penambahan daya listrik tinggi.

“Kapasitas daya listrik kita saat beban puncak masih surplus sekitar 800 MW per hari, bahkan mencapai 1300 MW saat kondisi normal,” ujar General Manager (GM) PT PLN Persero Distribusi Jateng dan DIY, Dwi Kusnanto kepada wartawan, kemarin.

Oleh karena itu, dirinya mendorong jika ada investor yang ingin menggunakannya untuk melakukan ekspansi usaha. Terlebih saat ini wilayah Jateng sudah mulai banyak dibidik untuk pembangunan industry, karena lokasinya yang cukup strategis dan banyaknya lahan yang bisa dimanfaatkan.

“Sekarang ini sudah ada 12 industri yang telah mengajukan diri untuk menggunakan daya listrik dengan kapasitas tinggi. Baik di Jepara, Sukoharjo, Semarang maupun yang lainnya,” jelas dia.

Dwi juga menyampaikan, untuk pemasangan listrik, PLN membagi dalam tiga kelompok. Pemasangan daya listrik rendah atau rumah tangga bisa dilakukan selama lima hari, kemudian jika daerah tersebut membutuhkan perluasan jaringan maksimal 15 hari dan pemasangan daya listrik menengah tidak lebih dari 22 hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge