0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Didesak, Yasonna Laoly Enggan Buka Video Freddy Budiman

merdeka.com
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menolak jika video testimoni terpidana mati Freddy Budiman diperlihatkan ke publik. Dia beralasan, belum mengetahui isi video itu. Yasonna memastikan isi video itu adalah pesan terakhir Freddy sebelum dieksekusi mati.

“Enggak lah (video dibuka ke publik), nanti kami lihat dulu isinya apa. Itu (video) hanya pesan terakhir kok,” kata Yasonna Laoly, Kamis (25/8).

Meski belum melihat video itu, politikus PDIP ini optimis jika dalam video itu Freddy tidak menyebut nama-nama pejabat tinggi Polri, TNI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang terlibat peredaran narkoba skala besar.

“Pesan-pesan terakhir si Freddy mau dieksekusi. Enggak (sebutin nama-nama Jenderal kok),” jelas dia.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menuturkan pihak Kemenkumham sudah berjanji akan menyerahkan video itu ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian secara langsung. Namun, Boy belum tahu kapan video itu akan diserahkan.

“Hasil pembicaraan Kemenkumham, video akan disampaikan ke pimpinan Polri. Akan disampaikan secara resmi oleh menteri ke Mabes Polri, kita tunggu apakah hari ini atau besok,” ujar Boy.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge