0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Penyelundupan Sabu ke Rutan, Dua Pelajar Ternyata Pemakai

dok.timlo.net/nanin
Dua pelajar yang tertangkap selundupkan sabu ke Rutan, hasil test urine positif mengkonsumsi Narkoba (dok.timlo.net/nanin)

 

Boyolali — Polres Boyolali terus melakukan pengembangan kasus penyelundupan sabu-sabu ke Rutan Boyolali yang dilakukan dua pelajar kelas III sebuah SMA negeri di Boyolali, KAS dan BOB. Dari hasil pemeriksaan urine dua pelajar tersebut, ternyata positif mengkonsumsi Narkoba.

“Mereka tidak hanya menjadi pengedar namun juga sebagai pemakai,” kata Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono, Kamis (25/8).

Meski begitu, hingga saat ini, pihaknya belum menetapkan kedua pelajar tersebut sebagai tersangka. Pasalnya, menurut Kapolres, selain melakukan pengembangan, pihaknya juga masih akan melakukan koordinasi dengan BNN mengingat kedua pelajar tersebut masih di bawah umur. Keduanya juga kemungkinan tidak akan dilakukan penahanan.

“Beda dengan kasus kriminal lain, untuk kasus narkoba penetapan tersangka 3 x 24 jam, bisa bertambah,” lanjut Kapolres.

Polres juga melakukan koordinasi dengan Polda Jateng untuk membongkar jaringan Narkoba di Rutan Boyolali. Mengingat para pelaku tersebut kemungkinan besar tidak sendirian sehingga polisi akan terus memburu jaringan-jaringan narkoba tersebut.

“Kita terus lakukan pengembangan,” ungkapnya.

Terungkapnya penyelundupan sabu-sabu ke Rutan yang dilakukan dua pelajar, saat mereka hendak mengirim makanan dan rokok untuk Yusuf Eko, tersangka Narkoba yang saat ini juga ditahan di Rutan. Sabu-sabu seberat 1 gram disembunyikan di lauk kepala ikan kakap.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge