0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadirkan Saksi Ahli, Pengacara Jessica: Dasar Ahli itu Apa?

Terdakwa Jessica Kumala Wongso bersama kuasa hukumnya (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang lanjutan kasus kematian Mirna di PN Jakarta Pusat, Kamis (25/8) berjalan seru. Tim kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso mempertanyakan keterangan saksi ahli toksikologi forensik I Made Agus Gelgel Wirasuta. Sebelumnya, Gelgel menyebut Boon Juwita atau akrab disapa Hani, sempat mengeluhkan pusing-pusing serta mual-mual selama tiga hari pasca mencicipi es kopi Vietnam milik Mirna.

“Hani mengalami pusing dan mual selama tiga hari. Dasar ahli itu apa?,” tanya salah satu kuasa hukum Jessica, Sordame Purba, Kamis (25/8).

Ahli toksikologi forensik asal Bali pun menjawab jika mendapati hal itu berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepolisian. Dia pun meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk kembali membacakan BAP yang dia maksud.

“Ahli berdasarkan BAP Hani,” terang Gelgel.

Usai JPU membacakan hasil BAP yang dimaksud, tim kuasa hukum Jessica kembali menegaskan bahwa tidak ada keterangan yang menjelaskan Hani merasa mual dan pusing selama tiga hari di dalam BAP yang dimaksud.

“Di dalam berkas perkara hasil pemeriksaan terhadap Hani tidak menemukan kelainan,” imbuh Sordame.

Kemudian JPU menyela, dan beralasan bahwa dalam BAP Hani, hanya diperiksa tekanan darahnya saja di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo dan tidak diperiksa secara menyeluruh. Dalam BAP tersebut, JPU mengatakan bahwa hanya ada keterangan Hani yang merasakan efek reaksi akibat mencicipi kopi Vietnam yang di dalamnya terdapat sianida seperti pedas, panas dan agak pahit.

Mendengar keterangan yang di ucapkannya tidak ada di dalam BAP, Gelgel Wirasuta langsung meminta maaf di depan Ketua Majelis Hakim.

“Saya salah baca yang mulia,” ucap Gelgel Wirasuta.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge