0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Video Rapper Remaja Asal Indonesia, Rich Chigga Jadi Viral di Internet

Dok: Timlo.net/ Vocativ.
Rich Chigga. (Dok: Timlo.net/ Vocativ. )

Timlo.net—Seorang rapper usia 16 tahun asal Indonesia, Rich Chigga merilis sebuah video musik pada Februari 2016 di YouTube berjudul “Dat $tick”. Video itu sendiri menjadi viral, sekarang ini ditonton lebih dari 12 juta kali. Bahkan situs 88 Rising memposting sebuah video di mana para rapper yang sangat terkenal seperti Tory Lanez dan Desiigner juga Cam’Ron dan Ghostface Killah memuji remaja itu dan videonya.

Rich Chigga yang memiliki nama asli Brian Imanuel, berasal dari Jakarta. Remaja yang home schooling ini sebenarnya seperti remaja pada umumnya. Dia mengaku terobsesi dengan internet dan belajar banyak hal dan memperoleh inspirasi dari internet. “Saya belajar hampir semua hal yang saya tahu dari internet, bahkan budaya, pengetahuan dasar umum, sinematografis, dan saya masih belajar,” katanya.

Dia bahkan belajar Bahasa Inggris secara otodidak. “Saya sebenarnya belajar Bahasa Inggris dari menonton video-video YouTube dan berbicara dengan diri sendir karena saya menghabiskan banyak waktu sendirian—saya melakukannya selama 4 tahun,” katanya dalam wawancara dengan Hypertrak.

Sebelum menjadi rapper, Brian rupanya adalah seorang komedian. Dia mengaku lagu “Dat $tick” sebenarnya bukanlah lagu serius dan dia hanya bereksperimen sebagai seorang rapper. Tapi karena orang mulai memperhatikan, dia mempertimbangkan mengejar karir secara profesional sebagai rapper.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge