0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Kecelakaan Lalu Lintas Didominasi Pelajar

dok.timlo.net/tarmuji
Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jateng Indra Kurniawan Simangunsong (tengah) (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah dominasi oleh kalangan remaja, khususnya pelajar. Bahkan persentasenya hampir separuh dari jumlah total korban laka lantas.

“Hampir 52 persen korbannya remaja atau pelajar,” ujar Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ditlantas Polda Jawa Tengah AKBP Indra Kurniawan  Mangunsong, di Wonogiri, Kamis (25/8).

Ia sangat prihatin dengan adanya fenomena ini. Pihaknya mengimbau orang tua tidak memanjakan anak yang belum cukup umur dengan membelikan kendaraan bermotor, khususnya roda dua.

Di sela- sela gelaran road show Bus Zebra Cendekia di Alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Indra juga mengatakan, di antara kalangan pelajar korban laka lantas di Jateng masih berumur 15-16 tahun.

Dia juga berharap kepada para kepala sekolah dan guru untuk membuat larangan keras pelajar di bawah umur atau belum mengantongi SIM ke sekolah naik sepeda motor.

“Kami melihat Satlantas Polres di masing-masing kabupaten/kota sudah rutin melakukan sosialisasi disekolah- sekolah,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge