0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siri Akan Terdengar Lebih Manusiawi di iOS 10

Dok: Timlo.net/ Telegraph.co.uk
Siri. (Dok: Timlo.net/ Telegraph.co.uk)

Timlo.net—Bulan depan, saat iOS 10 dirilis, Anda mungkin akan memperhatikan jika suara Siri berubah. Menurut pemberitaan yang mengutip kepala pengembangan Siri, Tom Gruber, mesin pembelajaran akan menolong Siri terdengar lebih manusiawi dan tidak seperti robot. Asisten pribadi virtual milik Apple itu mengakses kata-kata yang direkam di database dan menatanya menjadi kalimat-kalimat.

Suara dan irama Siri telah menjadi ciri khas iPhone dan iPad dan digunakan dalam berbagai acara televisi dan iklan. Pada Juli 2014, Apple memindahkan fitur voice recognition Siri ke sebuah neural net. Hal ini meningkatkan kemampuan asisten itu untuk memahami pertanyaan pengguna dengan lebih baik.

“Kami telah melihat sebuah pertumbuhan di dalam Apple selama lima tahun terakhir. Perangkat-perangkat kami menjadi lebih pintar dalam laju yang lebih cepat terutama dengan chip seri A yang kami desain. Hasilnya lebih pintar, cepat dan segala yang kami lakukan memiliki alasan untuk terhubung. Hal ini memampukan teknik-teknik pembelajaran mesin yang lebih baik karena ada banyak hal yang harus dipelajari dan tersedia untuk kami,” kata SVP worldwide marketing Apple, Phil Schiller.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge