0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Klub Lengkapi Putaran Final Liga Champions

Skuad Manchester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Putaran final Liga Champions Eropa musim 2016-2017 segera dimulai, setelah 32 tim memastikan lolos. 10 klub menyusul usai melakoni babak kualifikasi yang berakhir Kamis (25/8) dinihari.

Manchester City menjadi salah satu klub favorit yang baru saja mendapatkan tempatnya di turnamen ini lewat kualifikasi. Semifinalis musim lalu tersebut menyingkirkan Steaua Bucuresti dengan agregat gol 6-0.

Italia hanya diwakili Juventus dan Napoli saja, setelah Roma dipermalukan Porto karena kalah 0-3 di leg kedua sehingga kalah agregat 1-4. Jerman masih stabil dengan menempatkan wakil keempatnya di kompetisi ini setelah Borussia Moenchengladbach lolos. Gladbah melaju usai menghantam klub Swiss Young Boys 6-1 untuk unggul agregat 9-2.

Justru Spanyol yang gagal mengulang musim lalu saat mengirim lima wakilnya. Lantaran Villarreal gagal lolos setelah menyerah 0-1 (agregat 1-3) di kandang AS Monaco. Sebanyak 32 kontestan itu dibagi ke dalam empat pot. Pot 1 berisi tim juara bertahan dan tim-tim juara dari peringkat tujuh teratas asosiasi berdasarkan koefisien negara UEFA 2015. Lalu Pot 2, 3, dan 4 berisikan tim-tim yang tersisa, status unggulan berdasarkan koefisien klub UEFA 2016.

Mereka akan menempati delapan grup yang terdiri atas masing-masing kontenstan, yang akan ditentukan oleh pengundian di Monaco pada Kamis (25/8) waktu setempat. Klub-klub yang berada dalam asosiasi yang sama tidak akan saling berjumpa di fase ini.

Berikut 32 tim Kontestan Liga Champions 2016/2017:

Pot 1: Real Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Leicester City (Inggris), Bayern Munich (Jerman), Juventus (Italia), Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis), CSKA Moskow (Rusia).

Pot 2: Atletico Madrid (Spanyol), Borussia Dortmund (Jerman), Arsenal (Inggris), Manchester City (Inggris), Sevilla (Spanyol), Porto (Portugal), Napoli (Italia), Bayer Leverkusen (Jerman),

Pot 3: Basel (Swiss), Tottenham Hotspur (Inggris), Dynamo Kiev (Ukraina), Lyon (Prancis), PSV Eindhoven (Belanda), Sporting Lisbon (Portugal), Club Brugge (Belgia), Borussia Monchengladbach (Jerman)

Pot 4: Celtic (Skotlandia), AS Monaco (Prancis), Besiktas (Turki), Legia Warsaw (Polandia), Dinamo Zagreb (Kroasia), Ludogorets Razgrad (Bulgaria), FC Copenhagen (Denmark), Rostov (Rusia)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge