0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendamping Sandiaga Uno, PKB Ajukan Lima Nama

merdeka.com
Sandiaga Uno (merdeka.com)

Timlo.net — Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta bakal mengumumkan dukungan bagi bakal calon Gubernur DKI Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Al-Qudwah Al-Muqoddasah, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (25/8). PKB menilai Sandiaga adalah calon pemimpin alternatif yang bisa menyaingi petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan rencana dukungan kepada kader Gerindra itu telah dikomunikasikan ke DPP PKB. Hasilnya, DPP merestui langkah pengurus di Jakarta untuk mendukung Sandiaga untuk bersaing melawan Ahok.

“DPP merestui keputusan DPW. Jadi DPW deklarasikan tetapi DPW sudah ijin untuk deklarasi. DPP merestui,” kata Daniel, Rabu (24/8).

Untuk pendamping Sandiaga, pihaknya akan menyodorkan sejumlah nama, tiga kader internal dan dua dari eksternal partai. Tiga kader yang akan ditawarkan adalah Sekda DKI Jakarta Saefullah, Wakil Ketua PP LKKNU Luluk Nur Hamidah dan Ketua DPW PKB DKI Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Sedangkan nama-nama dari eksternal partai yang akan disodorkan yakni Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni dan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.

“Kalau dari PKB kan kami akan mengusulkan yang pertama, kader partai ada tiga Saefullah, Luluk dan Hasbi yang muncul tapi yang terkuat itu Saefullah. Di luar kader ada Silvi dan terakhir sangat cukup kuat itu Yusril,” terangnya.

Meski ada lima kandidat yang dilirik, namun Daniel menyebut partainya melihat kader internal Saefullah dan tokoh eksternal Yusril sebagai dua yang terkuat yang akan didorong mendampingi Sandiaga.

“Nah jadi yang kita maksud kuat adalah kita harus komunikasi dengan parpol lain. Internal yang terkuat Pak Sekda. Dari eksternal kan Bu Silvi dan Pak Yusril, yang kuat Pak Yusril,” jelas dia.

Ditambahkannya, PKB juga telah berkomunikasi dengan partai Gerindra soal calon-calon pendamping Sandiaga. Partai Gerindra, lanjutnya, terbuka dengan kelima nama yang disodorkan PKB. Pihaknya juga akan melakukan survei untuk melihat opini masyarakat soal kemungkinan duet Sandiaga-Saefullah atau Sandiaga-Yusril.

“Sudah(dikomunikasikan ke Gerindra), so far mereka welcome. Kita matangkan parpol lain untuk berkomunikasi harus punya dasar. Setelah ini akan dilakukan survei, kalau survei internal sudah dilakukan,” tandasnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge