0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2019, PLN Targetkan Semua Wilayah Jateng dan DIY Teraliri Listrik

merdeka.com
Ilustrasi Listrik (merdeka.com)

Solo – Perusahaan Listrik Negara (PLN) targetkan pada 2019 semua wilayah di Jawa Tengah dan DIY sudah teraliri listrik. Pasalnya hingga saat ini, masih ada sekitar delapan persen yang belum mendapatkan pasokan listrik karena alasan geografis.

“Memang untuk saat ini belum semua daerah mendapatkan pasokan listrik. Dari data yang ada, untuk wilayah Jateng dan DIY baru sekitar 92 persen yang mendapat pasokan listrik,” ujar General Manager (GM) PT PLN Persero Distribusi Jateng dan DIY, Dwi Kusnanto kepada wartawan, Rabu (24/8).

Dirinya mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi PLN untuk dapat melakukan pemerataan pasokan tersebut adalah faktor geografis. Mengingat beberapa pelosok daerah medannya masih sulit untuk dibangun infrasruktur.

“Misalnya lokasi yang di dekat gunung, saat ini kita masih kesulitan dan perlu bertahap melakukan pembangunan,” jelasnya.

Kendati demikian pihaknya optimis, hingga akhir 2019 nanti semua masyarakat di Jateng dan DIY sudah mendapatkan pasokan listrik yang memadai. Terlebih saat ini sudah ada beberapa daerah yang mulai dilakukan pembangunan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge