0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Jamaah Haji Asal Pati Ditunda Keberangkatannya

timlo.net/achmad khalik
Jamaah calon haji (timlo.net/achmad khalik)

Boyolali – Satu jamaah calon haji yang berangkat dari embarkasi Solo terpaksa harus menunda keberangkatannya karena sakit. Jamaah tersebut atas nama Suhud Tarwi Ruquyah (51) dari kelompok terbang (kloter) 37 asal Kabupaten Pati.

“Kita belum tahu penyakitnya apa, tapi jamaah tersebut sudah kita rujuk ke Rumah Sakit Dr Moewardi kemarin,” ujar Protokoler Panitia Penyelengara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Agus Widakdo, saat dihubungi Timlo.net, Rabu (24/8).

Dengan dirawatnya satu jamaah tersebut, menurutnya menambah total jamaah calon haji dari embarkasi Solo yang terpaksa menunda keberangkatannya. Karena sebelumnya sudah ada dua jamaah yang mengalami kondisi serupa dan terpaksa harus di rujuk ke RS.

“Sebelum Suhud Tarwi Ruquyah, sebelumnya juga ada dua jamaah. Yaitu Sri Pudjiati D (70) asal Sleman dan Warisno Daryudin M (71) asal Kebumen,” jelasnya.

Kendati sakit dan masih perlu perawatan medis, namun Agus menyampaikan bahwa  jamaah tersebut masih memiliki kesempatan untuk dapat melakukan ibadah haji. Hanya saja syarat yang diperlukan adalah surat rekomendasi dari RS dan tim kesehatan dari embarkasi Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge