0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setubuhi Anak di Bawah Umur, Penjual Bakso Dipolisikan

timlo.net/nanang rahadian
kasus pencabulan anak di bawah umur (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Seorang penjual bakso nekat menyetubuhi anak di bawah umur di warungnya di daerah Keprabon, Desa/ Kecamatan Karangpandan, Jumat (19/8) hingga Sabtu (20/8). Pelaku adalah Tri Handoyo alias Tri (23) warga Bubakan, Kecamatan Girimarto, Wonogiri.

“Pelaku nekat menyetubuhi MP (15) karena tergiur dengan kemolekan tubuhnya,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko.

Tersangka Tri menghubungi korbannya yang berada di Wonogiri. Dia meminta temannya berinisial D untuk menjemput korban. Sampai di warung, Tri melihat warungnya yang sepi. Mendapat kesempatan itu, Tri membujuk korbannya masuk ke dalam kamar warung.

“Pelaku langsung menyetubuhi MP dengan dijanjikan akan dinikahi,” kata Wakapolres.

Tak puas sampai di situ, perbuatan itu diulangi sebanyak tiga kali. Yakni setelah warung tutup dan malam hari. Korban sampai menginap dua malam di kamar warung itu. Setelah melampiaskan nafsu birahinya, Tri menyuruh salah satu temannya untuk mengantarkan korban pulang ke rumah di Gembol Lor, Girimarto, Wonogiri.

“Orang tua korban, N curiga dengan gerak-gerik MP. N akhirnya mendesak anaknya untuk menceritakan apa yang sudah dialaminya. Tak terima dengan apa yang sudah dialami anaknya, N melapor kejadian itu ke Polres Karanganyar,” jelas Kompol Prawoko.

Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk mengungkap kasus itu. Tri disergap di warungnya di sela berjualan bakso. Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka berupa satu set pakaian korban. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 81 UU RI Nomer 35 tahun 2014 tentang perubahan UURI nomer 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka mengaku mengenal korban satu tahun lalu. Tersangka yang sudah beristri juga memacari korbannya.

”Korban teman sekolah istri,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge