0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antar Sabu ke Rutan, Dua Pelajar Diamankan

Dua pelajar (jaket hitam dan kaos putih) saat dimintai keterangan petugas Satreskrim Narkoba dan Rutan Boyolali setelah ketahuan hendak selundukan narkoba (timlo.net/nanin)

Boyolali – Dua orang pelajar SMA di Boyolali harus berurusan dengan yang berwajib. Penyebabnya, mereka kedapatan membawa sabu-sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok dan makanan, saat hendak mengunjungi salah satu tahanan di Rutan Boyolali, Rabu (24/8) petang.

”Mereka adalah KAS (17) warga Ngargosari dan BRS (17) warga Kebonbimo, Boyolali Kota. Keduanya masih berstatus pelajar SMA Negeri di Boyolali,” ungkap Kepala Rutan Boyolali, Muhammad Ulin Nuha, Rabu malam.

Keduanya sudah diamankan petugas rutan dan satuan narkoba Polres Boyolali. Saat itu, mereka meminta ijin hendak membesuk Yusuf Eko, salah satu tahanan kasus narkoba. Oleh petugas jaga, Suroso, Bambang dan Fathur, keduanya kemudian diperiksa dengan teliti. Termasuk makanan yang dibawa terdiri dari nasi, sayur dan lauk kepala ikan kakap.

“Ternyata di dalam lauk kepala ikan kakap ditemukan paket sabu seberat 1 gram,” ungkap Kepala Rutan Boyolali, Muhammad Ulin Nuha, Rabu malam.

Salah satu pelaku, KAS mengakui sabu yang diselundupkan tersebut merupakan pesanan Yusuf Eko. Barang tersebut diambil di suatu tempat di Kartasura, Sukoharjo. KAS sudah tiga kali mengambil sabu atas suruhan Yusuf. Dirinya mendapat upah Rp 20 ribu sekali antar.

“Harganya berapa saya tidak tahu, soalnya sudah dibayar Yusuf melalui e-Bangking, saya takut menolak,” ujar KAS.

Kapolres Boyolali AKBP M Agung Suyono melalui Kasat Narkoba AKP Erwin Darminta menyatakan, terus melakukan pendalaman. Selain memintai keterangan kedua pelajar tersebut, juga narapidana yang akan menerima paket sabu-sabu itu.

“Masih kami lakukan pengembangkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge