0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Air Tercemar Limbah, Warga Butuh Pamsimas

dok.timlo.net/agung widodo
Pamsimas (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Warga Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran menginginkan daerahnya dipasang Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat). Pasalnya selama ini di wilayah tersebut masih kekurangan air bersih yang dipakai untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Selama ini warga sebagian membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari untuk memasak,” kata Kepala Desa Kliwonan, Suroto, Rabu (24/8).

Dalam acara sosialisasi Pamsimas di Aula Balai Desa Kliwonan, Suroto menyampaikan, warga menyambut baik bakal diadakannya pendirian Pamsimas di wilayahnya. Ini nantinya bakal membantu dan meringankan beban warga yang selama ini mengalami kelangkaan air bersih.

Sementara dari hasil kajian Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, air di wilayah Kliwonan terutama yang dari barat tercemar limbah dari aliran Sungai Bengawan Solo dan home industri batik. Sementara air dari PDAM sendiri belum menjangkau warga secara keseluruhan. Rencananya, Pamsimas ini bakal didirikan di Dukuh Bayur RT 18.

“Tujuan pendirian Pamsimas ini supaya masyarakat sehat dan sejahtera, biar masyarakat tidak miskin,” kata petugas dari DPU Sragen, Suwaji.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge