0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lawatan ke Pekalongan, Persis Masih Krisis Pemain

Pelatih Persis Solo Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo masih dinaungi krisis pemain akibat cedera dan skorsing saat melawat ke markas Persip Pekalongan, Minggu (28/8) sore. Persis akan melakoni partai tandang terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 grup III.

“Saat ini masih ada 15 pemain yang benar-benar dalam kondisi fit. Kalau memang tidak bisa dipaksakan, masih ada pemain lain yang saya ubah posisinya. Seperti Taji Prasetio akan saya mainkan di bek kiri dan sudah saya coba di beberapa latihan terakhir,” terang pelatih Persis, Widyantoro yang sering disapa Wiwid ini, Rabu (24/8) sore.

Duo wing back kiri yakni Qoiron Sandy dan Risman Maidullah bakal absen. Sandy masih mengalami cedera paha, sementara Risman mendapat skorsing akibat kartu merah di Cilacap pekan lalu.

Stopper asal Manado, Fernando Pongajow juga harus menepi akibat cedera yang belum sembuh benar. Bahkan eks pemain Persma ini sempat dipaksakan turun sebagai pengganti di Cilacap. Hal ini membuat Widyantoro bakal melakukan reposisi pemain.

Setelah tersingkir dari perburuan tiket babak 16 besar, Persis pun ingin memperbaiki posisi di papan klasemen. Peringkat ketiga menjadi posisi realistis bagi Persis di klasemen akhir grup III nanti.

Persis masih terpaku di peringkat lima dengan 12 poin. Posisi ketiga diduduki oleh Persip Pekalongan dan Persika Karawang yang sama-sama mengoleksi 16 poin. Dengan sisa dua pertandingan, masih cukup bagi Persis untuk menggeser kedua tim tersebut, asal mampu menyapu kemenangan dan berharap pesaingnya terpeleset.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge