0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aset Gedung Eks SMPN 11 Diserahkan SMKN 1 Solo

timlo.net/eko prasetyo
Penyerahan aset sekolah (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Aset gedung eks SMP Negeri 11 Solo diserahkan kepada SMK Negeri 1 Solo. Penyerahan asset ditandai penyerahan kunci secara symbol penyerahan pengelolaan gedung dari Kepala SMPN 11 Solo, Diah Pitaloka, kepada Kepala SMKN 1 Solo, Rohmat, di gedung eks-SMPN 11 Solo, Rabu (24/8).

“Kami berharap lahan berikut bangunannya yang ada, supaya dimanfaatkan SMKN 1 untuk mengembangkan sekolah dan mendukung kegiatan belajar mengajar,” pinta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Etty Retnowati.

Kendati ada beberapa ruang yang saat ini tidak bisa digunakan, namun, menurut Kepala Dinas Dikpora Kota Solo, masih terdapat ruang-ruang lain yang tetap bisa digunakan. Sehingga pihak SMKN 1 diharapkan dapat mengoptimalkan pemanfaatan bangunan tersebut. Jika memungkinkan, pihaknya berharap ke depan, SMKN 1 memiliki rencana untuk merenovasi bangunan sekolah.

Etty mengemukakan, akan dilimpahkannya pengelolaan SMA/SMK dari Pemkot ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai 2017 mendatang, berharap nantinya SMKN 1 juga berkesempatan mendapatkan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan berbagai pembenahan dan perbaikan sarana dan prasarana di sekolah.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Solo, Rohmat mengatakan, telah diserahkannya aset eks-SMPN 11 kepada SMKN 1, ke depan, bangunan akan dimanfaatkan secara optimal, khususnya untuk mendukung KBM. Sebab selama ini sarana dan prasarana yang dimiliki SMKN 1 Solo memang sangat terbatas. Setelah penyerahan lahan tersebut, saat ini SMKN 1 selain memiliki lahan seluas 2.808 meter persegi, kini ditambah seluas 2.032 meter persegi dari luas lahan eks-SMPN 11.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge