0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seleksi Olimpiade Guru Nasional Digelar di SMKN 8 Solo

Seleksi OGN 2016 (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Seleksi peserta kompetisi Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2016 untuk guru SMA/K tingkat Propinsi digelar secara serentak di 32 provinsi di Indonesia, Rabu (24/8). Untuk Jawa Tengah, salah satunya diselenggarakan di SMK Negeri (SMKN) 8 Solo.

“Kompetisi OGN 2016 tingkat provinsi  diikuti guru SMA/SMK untuk sebelas mata pelajaran (Mapel),” jelas anggota Panitia OGN 2016 Pusat, Abuzar Al Ghiffary kepada wartawan, di sela-sela acara di SMKN 8 Solo.

Menurut Abuzar, kesebelas Mapel adalah Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes).

Berdasarkan data panitia, Abuzar menyebutkan, jumlah peserta yang akan mengikuti seleksi OGN Tingkat Propinsi khusus untuk Propinsi Jawa Tengah ada 379 guru dari berbagai SMA/SMK. Di antarannya, Semarang 77 orang, Pekalongan 66 orang, Banyumas 44 orang, Pati 55 orang, Solo 77 orang, dan Kedu 66 orang.

Peserta seleksi di SMKN 8 Solo, untuk khusus Rabu (24/8), menurut Abuzar, masing-masing 5 guru Bahasa Indonesia, 5 guru Penjasorkes, 7 guru Fisika, 5 guru Sosiologi, 4 guru Geografi, 6 guru Ekonomi, 4 guru Sejarah, 5 guru Bahasa Inggris, 6 guru Matematika, 6 guru Biologi, dan 7 guru Kimia.

“Pada hari Rabu ini, para peserta mengikuti tes tertulis dengan waktu sekitar 3 jam,” jelasnya.

Lebih lanjut Abuzar mengemukakan, bila mengacu pada Pedoman Pelaksanaan OGN 2016, jumlah guru SMA/SMK yang akan menjadi finalis OGN tingkat nasional sebanyak 187 orang, terdiri atas guru Matematika, guru Fisika, guru Biologi, guru Kimia, guru Ekonomi, guru Sosiologi, guru Geografi, guru Sejarah, guru Bahasa Indonesia, guru Bahasa Inggris, dan guru Penjasorkes.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge