0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Upacara Hari Pramuka, Peserta Banyak yang Pingsan

dok.timlo.net/nanin
Petugas memberikan pertolongan kepada siswa peserta upacara Hari Pramuka ke 55 yang mengalami pingsan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Puluhan siswa peserta upacara Hari Pramuka ke 55 di Alun-alun Boyolali, Rabu (24/8), pingsan. Diduga karena cuaca yang sangat terik sehingga banyak siswa yang mengalami dehidrasi. Beruntung panitia menyiapkan dua pos P3K yang langsung melakukan pertolongan medis.

“Selain cuaca panas, banyak peserta upacara yang belum sarapan,mereka lemas dan dehidrasi,” kata petugas P3K, Suwinah.

Namun karena banyaknya peserta upacara yang pingsan, membuat petugas P3K kewalahan. Dijelaskan Suwinah, para siswa pingsan karena kekurangan gas oksigen. Sehingga setelah ditangani dan diberikan minuman, serta istirahat yang cukup di tempat yang teduh, mereka menurut Suwinah lekas kembali pulih dan sehat.

“Ke depan, para pendamping bisa memberikan makanan atau minuman ringan untuk siswa yang belum sempat sarapan,” tambah Suwinah.

Upacara Hari Pramuka dipimpin Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat, diikuti pejabat Forkominda, perwakilan kontingen Pramuka dari Siaga, Penggalang dan Penegak. Wabup dalam kesempatan tersebut berharap kegiatan pramuka bisa menjadi ajang mempererat silaturahmi persaudaraan dan meningkatkan persatuan.

“Pramuka juga membina generasi muda untuk lebih bertanggung jawab dan jujur,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge