0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Manfaat Biji Mangga Untuk Kesehatan

Biji mangga. (Dok: Timlo.net/ IndiaMart.com)

Timlo.net—Mangga adalah buah yang disukai hampir semua orang. Walaupun kita suka makan buah ini, biasanya kita membuang bijinya. Akan tetapi setiap bagian pohon mangga ternyata berguna, begitu pula bijinya. Inilah lima manfaat biji mangga untuk kesehatan kita:

Atasi Diare

Tepung biji mangga bisa menyembuhkan diare atau disentri. Keringkan biji mangga dan hancurkan hingga menjadi tepung. Untuk menggunakannya sebagai obat untuk diare atau disentri, campurkan 1-2 gram tepung biji mangga dengan madu dan minumlah.

Mengurangi berat badan

Penderita obesitas bisa memperoleh manfaat dari ekstrak biji mangga. Untuk mengurangi berat badan, menurunkan tingkat kolesterol dan mengembangkan sirkulasi darah, konsumsilah biji mangga secara teratur.

Kolesterol

Tepung biji mangga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi tingkat kolesterol jahat. Selain itu ekstrak biji mangga bisa mengurangi gula darah dan tingkat protein C-reactive.

Penyakit kardiovaskular

Biji mangga berguna untuk mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan hipertensi karena sistem syaraf saling terhubung dengan pembuluh jantung dan darah.

Diabetes

Biji mangga mengubah enzim di usus dan hati dan membantu mengurangi penyerapan glukosa.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge