0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tekan Lakalantas, Polda Jateng Gelar Roadshow BZC

dok.timlo.net/tarmuji
Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Anggono (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Setidaknya ratusan pelajar dari berbagai jenjang di Wonogiri bakal dilibatkan dalam gelaran yang dihelat Polda Jateng dalam upaya mengkampanyekan keselamatan berlalulintas.

“Rencananya dalam road show Bus Zebra Cendekia (BZC) akan melibatkan sekitar 550 pelajar, baik dari SD, SMP, SMA dan SMK, bertempat di Alun-Alun Giri Krida Bhakti, Wonogiri,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasatlantas AKP Sri Anggono, Rabu (24/8).

Kasatlantas menyebut, gelaran road show BZC dihelat Kamis (25/8) mulai pukul 08.00 WIB. Acara tersebut akan dihadiri langsung Kepala Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Herukoco.

Dikatakan, road show BZC nantinya akan dilengkapi dengan dua unit bus edukasi untuk para pelajar di daerah Wonogiri. Di dalam bus itu ada beberapa jenis permainan edukasi  untuk mengasah ketangkasan pengendara kendaraan bermotor di jalan raya. Setiap satu permainan dibutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Khusus untuk siswa TK disiapkan lomba mewarnai. Sedang siswa SD-SMP yang diundang bisa mengikuti berbagai game edukasi, dan pelajar SMA/SMK bakal dilibatkan ikut kampanye safety raiding.

“Tujuan utama road show ini adalah untuk menekan tingginya angka korban Lakalantas di kalangan anak muda dan pelajar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge