0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Tak Masalah Jika Hanya Jadi Wakil Gubernur

()

Timlo.net – PDIP terus melakukan simulasi untuk menemukan calon gubernur DKI yang pantas untuk maju. Termasuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon petahana. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu hanya ditempatkan sebagai nomor dua, alias Calon Wakil Gubernur.

Mengetahui namanya hanya menjadi nomor dua dalam simulasi di PDIP, Ahok mengaku tidak terkejut. Bahkan, dia tetap menganggap dirinya masih nomor dua di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Memang (saya Wagub DKI), gue ini emang cocoknya jadi cawagub kok. Gubernur aslikan masih Jokowi, gue masih wagub,” katanya, Rabu (24/8).

Namun, posisinya berubah ketika Jokowi diminta partai dan rakyat untuk maju sebagai Calon Presiden. Alhasil, Ahok harus menggantikan posisi yang ditinggalkan Jokowi.

“Cuma Jokowi dipinjemin (jadi) Presiden, jadi gue kayak akting Gubernur. Gitu,” jelas Ahok.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira mengatakan pertimbangan menaruh Ahok sebagai cawagub karena partainya memiliki suara terbanyak di Jakarta dengan 28 kursi. Jika dihitung, Ahok bersama 3 partai pendukung, hanya bisa mengumpulkan 24 kursi.

“Dari dulu kan pak Ahok nomor 2. Yang dibawa kursinya kan 22 atau 23 kursi kan, PDI Perjuangan 28 kursi. Jadi lebih banyak dong, kalau dari logika kalkulator lebih banyak,” kata Andreas.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge