0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Wonogiri Tutup Paksa Tambang Batu Ilegal

dok.timlo.net/tarmuji
Bupati Wonogiri Joko Sutopo tutup paksa tambang batu ilegal di Kecamatan Jatiroto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebuah tambang batu di Dusun Dawe, Desa Ngelo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri ditutup paksa. Diduga kuat, tambang batu tersebut belum berijin.

“Kita akan tindak tegas jika masih ada pelaku tambang ilegal, dan kita juga tidak segan membawanya ke ranah hukum,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (24/8).

Bupati Joko Sutopo didampingi Kasatpol PP Waluyo dan Kepala Disperindagkop UMKM Guruh Santosa ini turun langsung ke lokasi tambang yang berada di Dusun Dawe. Bahkan, Bupati sempat geram dengan aktivitas tambang yang tanpa mengantongi ijin, terlebih lagi pelaku tambang yang tidak mengindahkan aspek hukum dan juga kelestarian lingkungan hidup.

Parahnya, aktivitas pengerukan tambang ilegal tersebut dengan menggunakan alat berat. Ia juga menegaskan, setiap pelaku usaha diharuskan memenuhi prosedur hukum yang berlaku.

“Jika pemerintah tidak tegas, tidak peduli apa yang terjadi di wilayahnya maka masyarakat akan menilai pemerintah lalai, seakan kehadiran pemerintah tidak ada” katanya.

Ditambahkan, untuk itulah ke depan setiap pelaku usaha apapun bidangnya untuk bersama membenahi aspek legalitas usahanya. Pemkab Wonogiri juga terus berbenah agar prosedur perijinan semakin berkualitas dan memenuhi harapan para pelaku usaha.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge