0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Toko Besi Rajawali Tawangmangu Terbakar

dok.merdeka.com
Ilustrasi kebakaran (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Kebakaran hebat melanda toko besi Rajawali di Kampung Ngunut RT 01/ RW 06 Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (23/8) malam. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

“Ya memang ada kebakaran di Toko Rajawali, saat ini masih pemadaman,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto, Rabu (24/8).

AKP Riyanto mengatakan, menurut keterangan saksi-saksi, terlihat asap mengepul dari toko yang menjual bahan bangunan tersebut sekitar pukul 20.30 WIB.

“Saksi saat itu sedang makan di warung depan toko besi,” kata Kapolsek.

Saksi langsung melaporkan ke Polsek setempat dilanjutkan ke Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Angin kencang dan barang-barang yang mudah terbakar didalam toko membuat api cepat membesar.

“Masyarakat setempat dibantu Relawan Karangpandan dan petugas melakukan pemadaman secara manual sebelum mobil Damkar datang,” jelas AKP Riyanto.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar dan Solo melakukan pemadaman. Selain itu tiga tanki air juga membantu melakukan pemadaman.

Sementara itu pemilik toko besi Rajawali, Albertus Ristanto Gunawan (38) warga Kampung Ngunut RT 01/ RW 06 Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu belum bisa dimintai keterangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge