0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ternyata GP Ansor Peduli DBD

timlo.net/agung widodo
Pengobatan gratis yang digelar GP Ansor Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kepedulian terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD) bukan hanya menjadi tugas pemerintah. Tapi kepedulian ini juga ditunjukkan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sragen dengan cara mengadakan pengobatan masal dan sosialisasi pencegahan penyakit mematikan tersebut.

“Kami ikut prihatin terhadap maraknya penyakit DBD ini. makanya selain pengobatan dan sosialisasi, kami juga membagikan bubuk abate kepada masyarakat,” kata Ketua GP Ansor Sragen, Indro Supriyadi, Selasa (23/8).

Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’uth Thoyibah, Desa Jambangan, Kecamatan Mondokan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen. Bakti sosial ini diikuti oleh ratusan warga setempat yang memanfaatkan kesempatan untuk berobat gratis.

Sekretaris DKK Sragen, Hargiyanto memberikan apresiasi pada kepedulian kaum muda nahdliyin ini untuk membantu pihaknya dalam melakukan sosialisasi. Dia berharap masyarakat lain juga ikut terpanggil untuk sama-sama peduli terhadap penyakit DBD.

”Kegiatan ini sangat positif. Selain memberikan wawasan kesehatan diri dan lingkungan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan menyukseskan program pemerintah,” katanya.

Dia menambahkan kegiatan pengobatan meliputi cek tensi darah dan pemberian obat-obatan sesuai penyakit yang diderita warga.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge