0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ties, Jadi Kepsek Berprestasi Tidak Instan

timlo.net/eko prasetyo
Ties Setyaningsih (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — SMK Negeri 8 Solo telah membukukan prestasi secara nasional tahun 2016. Salah satunya melalui Kepala Sekolahnya, Ties Setyaningsih menjadi Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2016. Berkat prestasinya, mendapat hadiah sebesar Rp 20 juta.

“Saya mendapat juara 3 dalam Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2016,” ujar Ties, panggilan akrab Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Solo saat bertemu wartawan di sekolahnya, Selasa (23/8).

Apa yang telah diraihnya, kata Ties, bukanlah sebuah kebetulan, melainkan butuh banyak persiapan dan tentunya tidak instan. Karena sebelumnya telah mengikuti beragam seleksi.

Hal itu berawal saat mengikuti seleksi PTK Berprestasi tingkat Kota Surakarta kategori Kepala SMK meraih juara 1. Karena mendapat juara 1 tingkat kota, akhirnya mewakili Kota Solo maju ke Provinsi Jawa Tengah dan mendapat juara pertama. Kemudian Ties berhak mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional.

Dalam perlombaan itu, Ties mengaku harus bersaing dengan peserta lainnya yaitu dari Kepala SMK se Indonesia. Supaya mendapatkan hasil yang terbaik, persiapan pun terus dilakukan supaya saat pelaksanaan lomba bisa berjalan dengan lancar.

“Persiapannya memang harus jauh-jauh hari alias tidak instan,” ujar Ties.

Bahkan, ia harus melakukan beragam tahapan seleksi. Mulai dari tes tertulis, wawancara, presentasi makalah, kinerja, kepribadian dan fortofolio. Termasuk membawakan makalah dengan judul Gerakan Aksi Dukung Inovasi Sekolah Pembelajaran Seni Pertunjukan (Gadis Pemberani).

“Saya berharap generasi-generasi selanjutnya bisa lebih baik dan berprestasi lebih dari yang dapat,” harapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge