0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demam Berdarah Meningkat, Ormas Ini Gelar Donor Darah

timlo.net/putra kurniawan
Kegiatan sosial donor darah dari SMS dan lintas organisasi Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Salah satu organisasi kemasyarakatan menggelar kegiatan sosial donor darah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo, Selasa (23/8). Kegiatan ini dilakukan secara mendadak untuk menjaga ketersediaan darah, mengingat kasus demam berdarah meningkat sangat drastis.

“Kegiatan sosial ini memang acara dadakan, karena dari informasi pihak Dinas Kesehatan kemarin, kasus penyakit demam berdarah naiknya sangat tinggi. Dan kami ingin membantu dengan cara donor darah agar ketersediaan darah aman,” kata Ketua Solidaritas Masyarkat Sukoharjo (SMS), Kurniawan Agung Nugroho, Selasa (23/8).

Donor darah yang digelar di Klinik Seva Medica, ini diikuti warga masyarakat dari berbagai lintas organisasi dan lembaga. Dalam surat undangan yang disampaikan, setiap lembaga mengirimkan tiga orang anggotanya untuk mengikuti donor darah tersebut.

Diharapkan dengan kegiatan ini, dari darah yang terkumpul dapat membantu warga yang menderita penyakit demam berdaraha taupun warga lain yang membutuhkan. Selain melakukan donor darah, dari Dinas Kesehatan juga disampikan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Kasus demam berarah hingga Bulan Agustus ini cukup tinggi, dikarenakan sikls lima tahunan meningkatnya populasi virus. Maka kita selalu menyampaikan pentingnya PHBS dan PSN dalam setiap kesempatan,” tandas Kepala DKK Sukoharjo, Guntur Subiyantoro.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge