0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Menyiapkan Ganti, Balita Ini Tubuhnya Melepuh

Nasifa menjalani perawatan di ruang Paviliun RSUD dr Sudiran Mangun Soemarso, Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Nasifa (3) balita asal Dusun Jarak Desa Selopuro Kecamatan Batuwarno, Wonogiri melepuh akibat terkena air panas. Kini balita tersebut terbaring di ruang Aster I RSUD Sudiran Mangun Soemarso .

“Dia mengalami luka bakar cukup parah akibat terkena air panas, tapi kronologinya bagaimana saya tidak tahu,” ujar salah seorang perawat yang enggan disebutkan namanya, Selasa (23/8).

Tiyas Aryani (24) ibu kandung Nasifa mengatakan, peristiwa itu terjadi di rumahnya pada, Kamis (18/8) sore lalu. Kala itu, dirinya hendak memandikan Nasifa menggunakan air hangat. Tiyas kemudian pergi ke dapur untuk merebus air .

Selanjutnya, setelah air mendidih dituang ke dalam bak air yang sudah biasa ia sediakan untuk memandikan putri kesayangannya itu. Kemudian, ia beranjak dari tempatnya masuk ke dalam kamar untuk mempersiapkan pakaian ganti. Sedang air yang mendidih di tinggal begitu saja .

“Waktu itu Nasifa bermain di luar rumah, sekitar 15 menit saya dikamar menyiapkan gantinya. Tiba-tiba saja saya mendengar jerit tangis Nasifa, saya kemudian lari, ternyata tubuh Nasifa masih lengkap mengenakan baju sudah berada didalam bak air itu kemudian dia saya gendong,” ujarnya .

Kepala Ruang Aster I RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, Adhi Sukamto, menegaskan jika Nasifa mengalami luka bakar sekitar 45 persen. Balita ini kini dirawat di ruang khusus oleh dokter spesialis bedah. Setelah tiga hari menjalani perawatan, kondisi Nasifa mulai membaik.

 

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge