0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bekuk Tiga Pengedar Sabu-Sabu Dibekuk

Tiga pelaku penyalahgunaan Narkoba ditangkap (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Petugas Satuan Narkoba Polres Sukoharjo berhasil mengungkap jaringan berantai peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Grogol. Tiga orang tersangka berhasil ditangkap beserta barang bukti nakotika golongan I jenis sabu denganberat total enam gram.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat adanya orang yang menggunakan narkoba di daerah Tanjunganom, Kecamatan Grogol dan setelah kita datangi sedang memakai sabu. Dari hasil pengembangan akhirnya kita berhasil dua tersangka lainnya,” kata Wakapolres Sukoharjo Kompol Andhika Bayu Adutama, Selasa (23/8).

Petugas menangkap tersangka pertama berinisial DY, warga tanjunganom, Grogol di rumahnya dan berhasil mengamankan empat paket sabuu. Dari pengakuan DY, petugas mendatangai rumah tersanka ke dua pemilk sabu, TBP dan berhasil mengamankan tiga paket hemat.

Setelah kedua pengguna dan penyedia sabu di Tanjunganom, Desa Kwarasan, Kecamatn Grogol berhasil ditangkap, petugas masih melakukan pengembangan. Dan hasilnya, satu orang tersangka yang sedang melakukan transaksi di depan minimarket Desa Kwarasan berhasil ditangkap beserta barang bukti 8 paket sabu seberat 4,8 gram.

“Perang terhadap Narkoba terus kita lakukan, dan sampai sat ini untuk sementara yang berhasil kita tangkap jaringan di paling bawah seperti pengedar dan pemakai. Kita masih melakukan pendalaman untuk pemasok maupun bandarnya,” tandasnya.

Ketiga tersangka saat ini diamankan di ruang tahanan Mapolres Sukoharjo untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Ketiganya dijerat dengan Pasal 112, 114 dan 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang peredaran gelap Narkoba.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge