0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FX Hadi Rudyatmo Ikut Dilirik Dampingi Ahok

dok.timlo.net/heru murdhani
FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Timlo.net – PDIP tengah mengkaji nama yang akan diusung menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, ada 3 simulasi yang sedang dilakukan.

Simulasi pasangan calon tersebut, katanya, dilakukan dengan mengumpamakan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai cawagub dari PDIP. Sedangkan calon DKI 1 berasal dari kader PDIP.

“PDIP jumlahnya 28 dan tiga partai mendukung Pak Ahok kursi 24. Kita simulasi cagub dari PDIP pasangannya jika Pak Ahok cawagub, ada Djarot-Ahok, Risma-Ahok, FX Rudy (Hadi Rudyatmo-red)-Ahok,” kata Masinton, Selasa (23/8).

Masinton mengatakan, jika ingin didukung PDIP, Ahok harus bersedia diplot menjadi cawagub dari kader PDIP. Rencana ini pun, lanjut dia, akan segera dikomunikasikan ke 3 parpol pendukung Ahok, yakni NasDem, Hanura, dan Golkar.

“Masing-masing punya prestasi, yang sudah teruji memimpin di daerahnya. Kita mensimulasi internal yang paling mungkin, bila Ahok mau didukung PDIP harus realistis jadi cawagub. Nanti dijajakin komunikasi,” tegasnya.

“Ahok harus realistis, jika enggak mau jadi cawagub jangan memaksakan diri melalui PDIP. Nanti dikomunikasikan ke tiga partai pengusung,” sambung Anggota DPR Komisi III ini.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge