0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

EXPO UKM UNS, Mahasiswa Baru Bebas Memilih

EXPO UKM UNS 2016 (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar EXPO UKM UNS 2016, tanggal 23 – 28 Agustus 2016 di Student Center UNS, Solo. EXPO kali ini dibuka oleh Wakil Rektor UNS bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Ir Darsono MSi.

“EXPO UKM UNS 2016 bertujuan untuk memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas kepada mahasiswa baru,” jelas Ketua Panitia, Rizky Prasetyo kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Selasa (23/8).

Rizky mengatakan, EXPO UKM UNS merupakan acara tahunan yang diadakan oleh gabungan UKM tingkat universitas. Kali ini diikuti 28 UKM dengan peserta sekitar 7.700 mahasiswa baru.

Expo UNS tahun ini, kata Rizky, dengan jargon “Satukan tujuan, tetapkan sasaran, berjuang kita menang”, mengusung tema Budaya Jawa yang diangkat dari budaya lokal sekitar UNS yang masih tercium aroma Kasunanan Surakarta. Untuk menunjang tema expo maka terdapat ikon Arjuna yang merupakan salah satu tokoh pewayangan yang sangat legendaris.

Acara dilanjutkan dengan parade bendera seluruh UKM universitas, kemudian penampilan tiap UKM. Setelah itu, setiap mahasiswa baru dipersilakan untuk mengunjungi stan UKM yang mereka minati.

Adanya acara Expo UKM ini, Wakil Rektor UNS berharap mahasiswa baru tertarik untuk lebih aktif dalam kegiatan luar kelas, khususnya melalui UKM untuk meningkatkan softskill serta meningkatkan minat dan bakat.

“Kami mengharapkan untuk tahun depan, acara Expo UKM UNS lebih terjadwalkan sehingga tidak bertabrakan dengan acara lainnya,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge