0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

653 Atlet Bersaing di Daihatsu Astec Open 2016

Legenda bulutangkis putri Indonesia, Susi Susanti saat konferensi pers Kejuaraan Daihatsu Astec Open 2016 (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo Baru — Sebuah kejuaraan bulu tangkis bergengsi mampir di Kota Solo. Adalah kejuaraan bulu tangkis bertajuk Daihatsu Astec Open 2016 di GOR Sritex Arena, Rabu-Sabtu (24-27/8) besok. Sebanyak 653 atlet dari total 64 klub peserta bakal bersaing memperebutkan medali.

Kejuaraan ini merupakan gelaran ke 12 oleh Daihatsu dan Alan Susanti Tecno (Astec). Astec sendiri adalah milik pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, yakni Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Selama 11 tahun pelaksanaan sebelumnya, selalu digelar di Jakarta, dan untuk tahun 2016 ini digelar tujuh Kota termasuk Solo.

Sementara 17 nomor medali dipertandingkan, mulai dari tunggal usia dini, tunggal anak, tunggal pemula, tunggal remaja, tunggal taruna, hingga ganda veteran. “Setelah menjadi atlet, saya dan Alan masih berkecimpung di dunia bulutangkis dengan mendirikan Astec. Melalui kejuaraan ini, bisa menjaring bibit-bibit atlet andal Indonesia di masa depan,” terang Susi Susanti, di Daihatsu Solo Baru, Selasa (23/8) siang.

“Kejuaraan ini masuk dalam kalender resmi PB PBSI. Solo adalah gudangnya pemain bulutangkis seperti Icuk Sugiarto dan Joko Supriyanto. Mudah-mudahan dengan kejuaraan ini, terus lahir penerus-penerusnya,”

Sementara perwakilan dari PB PBSI, Edi Prayitno mengaku pihaknya mendapat dukungan penuh dalam memajukan olahraga bulu tangkis Tanah Air.

“Tentu kami berterimakasih dengan pihak-pihak pendukung. Dengan adanya kejuaraan ini PBSI sangat amat dibantu dalam menjaring atlet masa depan,” terang Edi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge