0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jenderal yang Dicurigai Berhubungan dengan Freddy Layak Diperiksa

Freddy Budiman (merdeka.com)

Timlo.net – Tim investigasi diminta menelusuri ucapan Panglima TNI Gatot Nurmantyo soal jenderal bintang dua yang terlibat dalam jaringan narkoba Freddy Budiman. Jenderal tersebut harus dipanggil dan dimintai keterangannya meskipun telah berstatus purnawirawan TNI.

“Enggak apa-apa mau purnawirawan apa juga perlu diperiksa ditelusuri didalami keterangannya,” kata Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu, Selasa (23/8).

Menurutnya, pemeriksaan itu diperlukan untuk membuktikan keterlibatan dan dugaan penyalahgunaan jabatan yang dilakukan oknum jenderal yang disebutkan Gatot beberapa waktu lalu itu.

“Karena itu juga nanti berkaitan dengan modus operandinya berkenaan dengan penyalahgunaan kewenangan. Tetap harus dipanggil diperiksa,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan, perwira tinggi yang dimaksud Freddy tersebut saat ini sudah tak tercatat sebagai anggota TNI aktif atau sudah purnawirawan. Sebab, dia mengaku saat kejadian pada tahun 2011 tersebut, jenderal bintang dua yang masih aktif sampai saat ini hanyalah dia seorang.

“Tak ada satupun purnawirawan bintang dua saat itu yang masih aktif kecuali saya, karena yang paling muda saat itu saya, sekarang kan saya paling tua nih, ya sisanya purnawirawan,” jelas dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge