0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deddy Corbuzier Ikut Nimbrung Soal Harga Rokok

kapanlagi.com
Deddy Corbuzier (kapanlagi.com)

Timlo.net – Presenter Deddy Corbuzier angkat bicara soal isu rencana kenaikan harga rokok mencapai dua kali lipat. Presenter Hitam Putih ini menyebut jika keputusan menaikkan harga rokok hingga 2x lipat lebih itu sangat riskan dan bisa memberikan dampak negatif.

“Menurut saya hal yang salah. Karena menaikkan harga rokok bisa menjadikan perpecahan antar masyarakat. Orang-orang saja kalau ketemu sama saya pada minta rokok, ‘Mas rokoknya dong’. Kalau harga 50 ribu, oh nggak boleh, nanti saya jadi musuhan sama orang lain. Padahal rokok itu tadinya mempererat persahabatan, ketika dinaikkan orang jadi nggak mau berbagi,” ujar Deddy Corbuzier, Senin (22/8).

Selain masalah di atas, Deddy juga menyebut jika naiknya harga rokok bisa membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Lagipula, ayah satu anak ini tak percaya jika rokok adalah penyebab utama dari penyakit kanker.

“Kita harus mengakui bahwa jutaan orang bekerja di pabrik rokok saat ini. Kalau rokok tidak produktif, mereka juga nggak bekerja. Yang mengatakan rokok itu penyebab kanker dan sebagainya, sampai detik ini tanya lah dokter yang benar. Yang menyebabkan kanker itu apa? Nggak ada yang bisa jawab,” sambung mantan suami Kalina itu.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir ini ada sebuah alat bernama vape yang juga cara kerjanya mirip rokok namun tidak mengandung nikotin. Meskipun begitu, Vape sendiri terbuat dari bahan-bahan kimia yang entah lebih aman dari rokok atau tidak.

“Ketika rokok dinaikkan yang bakal ramai adalah vape, karena orang akan beralih ke sana. Pertanyaan saya adalah apakah sudah ada regulasi keamanan memakai vape itu? Karena itu kimia, yang racik juga nggak tahu siapa. Apa sudah ada BPOM-nya? Apakah tidak berbahaya dengan masyarakat kita? Yang saya tahu belum ada tulisan BPOM?” pungkas Deddy.

(kpl/rhm/gtr)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge