0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Latih Semangat dan Mental, 200 Anggota Kopassus Jalani Jungar

dok.timlo.net/achmad khalik
Anggota Kopassus jalani Jungar (dok.timlo.net/achmad khalik)

Sukoharjo — Sebanyak 200 anggota Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopasssus) Kandang Menjangan, menggelar latihan rutin Terjun Payung Penyegaran (Jungar) di Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo, Solo, Selasa (23/8) pagi. Latihan yang dilakukan, bertujuan untuk melatih semangat dan mental personel supaya tidak kendor sekaligus siap menerima tugas yang diembankan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan terhadap tiap anggota Kopassus, supaya mereka siap dalam melaksanakan tugas yang dibebankan,” terang Pasi Ops Junggar, Kapten Inf Arim Ashadi.

Pantauan dilapangan, anggota Kopassus diangkut menggunakan pesawat angkut Hercules A 1316 milik Skuadron Udara 32 Lanud Abdurahman Saleh, Malang. Penerjunan dibagi menjadi lima shorty, dengan tiap shorty diikuti 40 personel. Lokasi penerjunan berada di Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

“Tiap anggota Kopassus menjalani dua kali latihan junggar, hari ini yang pertama dilakukan siang hari. Untuk besok, Rabu (24/8) untuk yang  malam hari,” terang Pasi Ops.

Selain melaksanakan Juggar, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan juga menggelar aksi kepedulian di lokasi Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Mulai dari pengobatan massal, bagi sembako dan kegiatan bersih desa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge