0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengumuman Bacawagub Sandiaga Dibatalkan

merdeka.com
Sandiaga Uno (merdeka.com)

Timlo.net — Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengklarifikasi hasil pertemuannya dengan perwakilan dari Koalisi Kekeluargaan. Sandiaga menyebut, pengumuman mengenai sosok calon wakil gubernur yang akan diusung oleh Koalisi Kekeluargaan, ternyata ditunda guna menunggu sejumlah proses internal yang masih dilakukan oleh masing-masing parpol.

“Tadi kami bertemu dengan perwakilan dari Koalisi Kekeluargaan yang sedang memfinalisasi langkah-langkah selanjutnya. Rencana hari ini untuk mengumumkan calon wakil gubernur ditunda, untuk menghormati proses yang masih berlangsung,” ujar Sandiaga, Senin (22/8).

Menurut Sandiaga, dalam pertemuan itu dirinya mendapat masukan informasi mengenai kondisi terkini, dari pemetaan politik menjelang Pilgub DKI 2017 mendatang. Salah satunya adalah mengenai rencana bergabungnya sejumlah partai lain, ke dalam Koalisi Kekeluargaan.

“Ada beberapa partai yang menyatakan perlu tambahan waktu, untuk memverifikasi dan mempelajari calon wakil gubernur yang akan ditunjuk mewakili koalisi,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Sandiaga, nantinya deklarasi mengenai pasangan cagub dan cawagub yang akan diusung oleh Koalisi Kekeluargaan akan segera diumumkan sebelum tanggal 21 September 2016 mendatang.

“Ada beberapa perkembangan, Minggu ini akan ada beberapa partai yang melakukan deklarasi, dan disusul beberapa partai yang akan memperkuat koalisi kita sambil terus mendorong rasa kekeluargaan, menunggu partai-partai lain menjalani proses internal mereka dan kita menghormatinya,” tutur Sandiaga.

“Sehingga apa yang kita harapkan yakni lahirnya pasangan calon yang ditunggu-tunggu rakyat ini bisa terjadi sebelum tanggal 19-21 September yang akan datang,” tandasnya.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge