0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Anggota Kostrad, Pelajar Asal Jakarta Diringkus Polisi

Oknum tentara gadungan yang ditangkap Polres Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Lantaran mengaku sebagai anggota Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI, seorang pelajar Ver (16), warga Ceper, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara diringkus petugas Polsek Sukodono. Dalam melakukan aksinya Ver berhasil mengelabuhi dua korbannya, salah satunya seorang wanita yang dijanjikan bakal dinikahi.

“Jadi Polsek Sukodono mendapat informasi dari masyarakat adanya tindak pidana yang dilakukan pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI AD berpangkat Prada (prajurit dua, Red). Tapi ini dia ternyata oknum TNI gadungan,” kata Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso (22/8).

Begitu mendapat laporan adanya aksi penipuan dari tentara gadungan tersebut, pihaknya langsung menuju di lokasi yang dilaporkan salah satu korban, Tika Avian Sari (22), warga Dukuh Genengan RT 01, Desa Karanganom, Kecamatan Sukodono.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kodim 0725/Sragen dan Denpom untuk memastikan apakah pelaku berasal dari TNI atau hanya oknum gadungan.

“Saya tadi sudah berkoordinasi dengan Dandim dan POM yang akan memastikan apa dia gadungan. Kita laksanakan proses karena ini mencoreng aparat negara, jadi harus ditindaklanjuti sampai tuntas,” katanya.

Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa seperangkat baju tentara, baret hijau, sepeda motor, perhiasan dan sejumlah uang yang diduga hasil penipuan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge