0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Emisi, Dishubkominfo Gandeng Pihak Ketiga

dok.timlo.net
Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudradjad (dok.timlo.net)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo akan menggandeng pihak ketiga dalam menjalankan standar uji emisi kendaraan pribadi yang akan diterapkan. Pasalnya, sejumlah alat untuk uji emisi yang diperlukan masih tergolong mahal.

“Kalau gedung uji berkala sudah rampung, nanti kami akan menggandeng pihak ketiga supaya uji emisi dapat berjalan menyeluruh terhadap kendaraan pribadi di Kota Solo,” terang Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, Senin (22/8).

Pihak ketiga yang akan digandeng, lanjut Yosca, merupakan pemilik bengkel terpercaya di Kota Solo. Dalam prakteknya nanti, pihak Dishub akan melakukan uji emisi. Jika kendaraan yang diuji tidak memenuhi syarat maka wajib untuk masuk ke dalam bengkel yang telah ditunjuk tersebut untuk diperbaiki terlebih dahulu.

“Rencananya, lokasi bengkel yang menjadi rekanan juga ada di sini (Kawasan kantor Dishubkominfo),” kata Yosca.

Pihaknya berharap, dengan upaya tersebut dapat menjadikan udara di Kota Solo bebas dari emisi kendaraan. Meski tak bisa 100 persen namun sudah ada upaya untuk mengurangi emisi gas buang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge