0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengedar Ketahuan Simpan Narkoba di Kemasan Makanan Kucing

merdeka.com
Tersangka menyimpan narkoba ke dalam makanan kucing (merdeka.com)

Timlo.net – Salah seorang pengedar narkoba, OD alias ODI (55), ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis (18/8) kemarin di sebuah apartemen di kawasan Babakan, Tangerang. Dia terbukti menyimpan pil ekstasi dalam kemasan makanan kucing.

“Darinya diamankan 14.981 butir ekstasi dan 297,21 gram sabu yang berada dalam kemasan makanan kucing,” kata Wadirnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Wahyu Bintono, Senin (22/8).

Polisi sudah mengamati pergerakan ODI. Wahyu menceritakan, pada Kamis (18/8) sekitar pukul 20.15 WIB, anggotanya melihat ODI memasuki Apartemen sewaannya dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Kemudian dilakukan pengintaian dan setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, ditemukan ekstasi dan sabu tersebut,” ujarnya.

ODI hanya bisa pasrah saat diringkus dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya. Kepada pihak kepolisian, ODI mengaku baru menjalankan aksinya selama empat bulan. Salah satunya mengirim 5.000 ekstasi ke Banyuwangi. Dia mengaku bekerja sebagai kurir. Bosnya disebut-sebut berada di Medan.

“Pelaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang yang bernama VL (DPO) yang berada di daerah Medan. Sampai saat ini anggota masih melakukan pengejaran terhadap VL. Transaksi ini melewati jalur ekspedisi,” paparnya.

Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa 14.981 butir ekstasi, 3 bungkus plastik klip di dalamnya berisi shabu total brutto 297,21 gram, dan dua buah telepon genggam. Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan hukuman dipidana penjara paling lama seumur hidup.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge