0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok, Pencuri Motor Dimassa lalu Di-Dorr

dok.timlo.net/nanin
Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono mengintrogasi tersangka pencurian motor, Purwanto, warga Karanggede (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Nasib malang menimpa Purwanto (29), warga Dukuh Kweni, Desa Manyaran, Karanggede, belum lagi menikmati hasil curianya, sudah ditangkap petugas. Ironisnya lagi, tersangka juga sempat dimassa warga dan dihadiahi timah panas di kaki kanannya oleh petugas. Sementara petugas masih memburu satu teman pelaku yang berhasil kabur.

Kapolres Boyolali AKBP Agung Suyono, mengungkapkan, tersangka ditangkap usai mencuri motor milik Suparmin (48), warga Dukuh/ Desa Krobokan, Juwangi. Saat itu, tersangka bersama temanya, MT, berhasil membawa kabur motor mio. Sayangnya, di tengah jalan, motor kehabisan bensin. Sementara korban yang mengetahui motornya dicuri berusaha mengejar tersangka.

“Warga yang sempat memassa tersangka, beruntung ada petugas, namun saat hendak ditangkap malah mencoba kabur,” kata Kapolres  AKBP Agung Suyono, Senin (22/8).

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan, terungkap tersangka sudah sepuluh kali melakukan pencurian motor. Biasanya, tersangka melancarkan aksinya dengan sasaran motor yang kunci kontaknya masih terpasang. Motor curian dijual ke Semarang dengan harga antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

“Kita masih kembangkan, kemungkinan TKP-nya bertambah,” imbuhnya.

Di sisi lain, tersangka Purwanto, mengaku uang hasil penjualan motor curian digunakan untuk membiayai hidup istri dan anaknya. Selain itu juga digunakan untuk foya-foya dengan teman-temanya.

“Sudah 10 kali mencuri,uangnya habis untuk membiayai kehidupan,” ujarnya.

Purwanto sendiri dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge