0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tax Amnesty, 42 Persen dari WNI di Singapura

Menteri Keuangan Sri Mulyani (merdeka.com)

Timlo.net – Pemberlakuan Tax Amnesty atau Pengampunan Pajak sudah berjalan sejak 18 Juli 2016. Untuk periode pertama, program pengampunan pajak akan berakhir 30 September 2016.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, hingga hari ini Singapura menjadi negara penyumbang terbesar deklarasi aset dari luar negeri. Tercatat 42 persen dari Rp 14 triliun dana yang dideklarasikan berasal dari WNI di Singapura.

“Paling banyak adalah Singapura yaitu sebesar 42 persen dimana 18,5 persen adalah repatriasi. Artinya sebagian besar peserta tax amnesty dari Singapura lebih memilih untuk mengikuti program deklarasi ketimbang repatriasi,” kata Sri Mulyani, Senin (22/8).

Sri Mulyani mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan memonitor perkembangan tersebut. Dia berharap, periode akhir dari skema tarif termurah yang akan berakhir pada September bisa semakin banyak Wajib Pajak (WP) yang mendeklarasikan hartanya.

“Tugas kami sekarang adalah membuat sebanyak mungkin kepastian agar wajib pajak tersebut kalau dia repatriasi lebih banyak manfaat,” jelas dia.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge