0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Visa Beres, 52 Calhaj Wonogiri Diberangkatkan Pekan Depan

Calon jamaah haji siap diberangkatkan ke Tanah Suci (dok.timlo.net/nanin)

Wonogiri — Calon jamaah haji asal Wonogiri sebagian sudah tiba di Tanah Suci, yakni yang tergabung dalam Kloter 18 sebanyak 355 orang. Sedang sisanya (52 Calhaj), tergabung dalam Kloter 55 masih menunggu jadwal pemberangkatan.

“Untuk Kloter 55, ada sebanyak 52 Calhaj asal Wonogiri. Pekan depan sudah siap diberangkatkan,” ungkap Plt Kasie Haji Kemenag Wonogiri, Hidayat Maskur, Senin(22/8).

Menurutnya, Kloter 18 sudah tiba di Madinah, pekan lalu. Sementara itu, sesuai jadwal, Kloter 55 akan diterbangkan pada 29 Agustus mendatang. Disbeutkan, jumlah total jamaah haji dari Wonogiri ada 407 orang, namun meninggal dunia satu orang setibanya di Tanah Suci. Terkait visa dan lainnya, ia menegaskan jika semua CalhajĀ sudah beres.

“Kloter 18 ada yang meninggal satu, yakni Dijem (53) warga Kecamatan Kismantoro yang saat ini sudah dimakamkan di Tanah Suci,” ujarnya.

Saat ini jamaah haji yang sudah ada di Tanah Suci tengah melakukan arbain. Pihaknya pun terus memantau setiap saat terkait perkembangan kondisi jamaah haji.

“Untuk kondisi jamaah haji di sana (Arab) dalam kondisi baik, tidak ada yang dirawat dan semua sehat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge