0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Nama Dikaji Dampingi Sandiaga Uno

merdeka.com
Sandiaga Uno (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah nama dipertimbangkan menjadi pendamping Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari partai Gerindra, Sandiaga Uno. Dua diantaranya berasal dari lingkungan birokrat di Pemprov DKI Jakarta yakni Sekda DKI Saefullah dan Deputi Gubernur bidang Pariwisata Silviana Murni.

“Dari birokrat ada Saefullah sama Silviana yang dipantau. Itu kan yang dipantau. Itu kan perpaduan yang bagus. Dua duanya birokrat tulen dari bawah pernah jadi Wali Kota. Dua ini masuk radar semuanya ya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, Senin (22/8).

Gerindra sengaja mempersiapkan bakal calon wakil gubernur untuk menunjukkan bahwa pihaknya tidak hanya bergantung koalisi kekeluargaan yang berpotensi kekurangan partai pendukung. Sebab, PDIP disebut-sebut bakal mendukung pasangan Ahok-Djarot.

“Kalau politik harus hitung alternatif alternatif. Plan A, B, C,” jelasnya.

Sebelumnya, nama pasangan Sandiaga-Saefullah menguat di tengah kabar PDIP merapat ke Basuki T Purnama (Ahok) dengan mengusung Ahok-Djarot. Taufik meyakini jika enam parpol di Koalisi Kekeluargaan, yakni Gerindra, PKS, PPP, PAN, PKB, dan Demokrat, akan merestui bakal calon pasangan Sandiaga-Saefullah ini.

Jika PDIP akhirnya akan mengusung calonnya sendiri dengan 28 kursi yang dimilikinya, Taufik yakin Koalisi Kekeluargaan akan tetap berjalan mengusung Sandiaga-Saefullah.

“Enam kan setuju. Kalau PDIP (mau maju) sendiri atau mau mendukung sendiri kita sudah punya Sandiaga-Saefullah,” kata Taufik.

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengakui jika gagasan mengusung Sandiaga-Saefullah, baru dikomunikasikan secara informal dengan keenam partai lainnya di Koalisi Kekeluargaan tersebut.

“Sekarang Sandiaga Uno pasti. Insya Allah enam partai (koalisi kekeluargaan) sepakat Sandiaga Uno-Saefullah,” kata Taufik.

“Sandi-Saefullah untuk Jakarta beradab. Mantap kan? Sudah pasti jadi itu,” jelas dia.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge